Minggu, 30 November 2014

Cara Mengatur Kecerahan Layar di Ubuntu

TUTORIAL LINUX UBUNTU - Cara Mengatur Kecerahan Layar di Ubuntu. Ubuntu adalah sistem operasi open source yang paling banyak digunakan. Salah satu kehebatan ubuntu adalah dukungan komunitas yang kuat dan update sistem operasi yang cepat dan tidak terlalu lama. Sistem operasi ubuntu update setiap 2 kali dalam setahun.

Bagi anda pemula yang masih belajar sistem operasi ubuntu, disini TUTORIAL LINUX UBUNTU akan memberikan tutorial penting cara mengatur kecerahan layar di ubuntu. Mengatur kecerahan layar sangat bermanfaat untuk menyesuaikan tingkat cahaya di layar komputer, karena jika terlalu terang akan cepat merusak mata kita, dan jika terlalu gelap tidak akan terlihat jelas. Langsung saja dibawah ini adalah tutorial cara mengatur kecerahan layar di ubuntu.

Cara Mengatur Kecerahan Layar di Ubuntu


1. Buka "System Setting"

cara mengatur kecerahan layar ubuntu

2. Klik "Brightness & Lock"

3. Atur tingkat kecerahan sesuai dengan kemauan anda. Sebaiknya atur tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi pencahayaan di ruangan anda.

Cukup mudah bukan bekerja dengan GUI (Guide User Interface) di ubuntu. JIka ada pertanyaan seputar ubuntu silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini. Terimakasih salah Open Source :)


Artikel terkait :
 - Cara mudah instal aplikasi di ubuntu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar